.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 14 Februari 2019

DPU Balikapapan Tata Ulang Trotoar Taman Bekapai

Balikpapan,NMK- Untuk kenyamanan pejalan kaki, pemerintah kota melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) melakukan penataan ulang trotoar khususnya di Taman Bekapai, Klandasan Ulu. Perawatan pada trotoar kawasan Taman Bekapai telah berjalan sekira kurang lebih satu pekan ini. Selain untuk kenyamanan pejalan kaki, juga perawatan ini juga  untuk lebih memperindah dan mempercantik Kota Balikpapan, karenan posisi Taman Bekapai berada di pusat kota.
Kabid Jalan dan Jembatan DPU Kota Balikpapan Rafiuddin mengatakan, pejalan kaki harus difasilitasi dan aksesnya harus baik. Apalagi, di daerah Taman Bekapai selalu ramai pengunjung. Baik hari biasa maupun saat akhir pekan.
“Ya tujuan utamanya kami itu memberikan kepuasan kepada masyarakat. Dimana pejalan kaki harus difasilitasi. Selain itu untuk keindahan estetika kota,” kata Rafiuddin saat ditemui media ini, belum lama ini.
Rafiuddin melanjutkan, dengan rampungnya perawatan nantinya. Ia mengharapkan kepada masyarakat untuk saling merawat dan menjaga. Termasuk tidak mengotori dengan sampah-sampah plastik bekas kemasan.
“Itu (Taman Bekapai) berada di jantung kota. Sehingga, harus dirawat bersama-sama. Seandainya, ada sampah di drainasenya, otomatis trotoarnya juga terlihat tak bersih, karena kelihatan kotor. Pokoknya, kami selalu siap memberikan kenyaman dan memfasilitasi pejalan kaki. Saya juga minta kepada kendaraan bermotor untuk tak melintas di trotoar, baik di Jalan Jenderal Sudirman dan sebagianya,” sambungnya.
Sementara itu, salah seorang pengunjung di Taman Bekapai, Evi  menerangkan, dengan perawatan trotoar yang dilakukan oleh instansi terkait, merupakan suatu langkah yang tepat. Mengingat, taman tersebut selalu ramai.
“Bagus diperbaiki dan ditata. Soalnya di sini (Taman Bekapai) selalu ramai. Baik saat malam hari dan akhir pekan. Dah hal lainnya, pejalan kaki semakin nyaman dan aman,” singkat Evi. (naim)

Tidak ada komentar: