.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 23 Juni 2022

Suryo: Perusahaan Layanan Publik Wajib Menggunakan Media Sosial

Balikpapan,NMK – Perusahaan Umum Daerah Tirta Manuntung PDAM Kota Balikpapan memahami betul pentingnya media sosial. Mengingat keberadaan aplikasi tersebut menjadi gaya hidup di kalangan masyarakat. Terutama untuk mengakses berita, informasi terkini hingga kegiatan sehari-hari.

Kepala sub bagian layanan pelanggan, Suryo Hadi Prabowo mengatakan sebagai perusahaan yang melayani publik maka penggunan media sosial menjadi kewajiban. Di mana pihak manajemen memerlukan sosialisasi tentang kebijakan dan kondisi layanan di lapangan. Salah satunya melalui konten video yang dibagikan lewat media sosial.


“Terutama saat melakukan adanya kegiatan Perbaikan Pipa PDAM, bagaimana seorang Humas harus dapat mensajikan sebuah Konten Video terkait informasi kegiatan tersebut, agar menjadi opini yang cepat tersampaikan kepada Masyarakat khususnya Pelanggan PDAM,” ujarnya.


Kondisi ini, lanjut Suryo, menunjukkan pentingnya PDAM Wajib memiliki media sosial. Isinya tentu terkait video yang mengedukasi masyarakat seputar kondisi penyediaan air di kota minyak. Termasuk penyampaian informasi kepada publik terkait kelancaran dan gangguan distribusi air ke pelanggan yang sering terjadi.


“Ini sudah jadi keharusan agar dapat membuat sebuah konten-konten video yang menarik. Kita kan berada di ranah publik. Maka harus bisa memberikan jawaban maupun penjelasan terkait kondisi layanan distribusi air kepada publik,” tuturnya lagi.


Suryo juga membagikan pengalamannya selama mengikuti berbagai pelatihan kehumasan. Di antaranya mengenai pentingnya update informasi secara berkala di media sosial. Hal itu selain memberikan informasi secara cepat juga memberi umpan balik kepada pelanggan. minimal membangun pemahaman serta penilaian wajar mereka terhadap pelayanan PDAM.


“Intinya terus berkreasi terhadap ide-ide yang bisa dikomunikasikan kepada publik. Mungkin video atau grafis yang sederhana yang penting mudah dan jelas. Informasinya harus sampai. Usahakan rutin membuat postingan Informasi di media sosial setiap harinya,” tambahnya. (hms)

Tidak ada komentar: