.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 24 Agustus 2021

Perumda TMB Siap Layani Keluhan Pelanggan

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Manuntung Balikpapan yang dulu bernama PDAM Tirta Manggar Balikpapan terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada pelanggan yang tersebar di enam wilayah kecamatan.

Kontur topografi Kota Beriman yang 80 persen berada pada daerah perbukitan membuat layanan air bersih kerap terkendala aliran, namun demikian Perumda TMB terus memberikan layanan, jika pelanggan mengalami gangguan air bersih.

"Apalagi saat terjadi kebocoran pipa air baku, terutama yang menghubungkan jalur Waduk Manggar ke IPAM Kampung Damai, sehingga lokasi yang berada jauh di hutan Transad membuat tim cepat tanggap secara maksimal melakukan perbaikan, dan tentunya membuat setop distribusi air sementara," jelas Kasubag Customer Service (CS), Suryo Hadi Prabowo baru-baru ini.

Dan tentunya pelanggan yang mengalami gangguan distribusi, biasanya langsung menghubungi nomor hotline Perumda TMB di nomor Perumda TMB (0542) 7218830 atau chat teks WA 0816200110.

Selain itu juga Perumda TMB memiliki media sosial di IG maupun FB yang dapat dijadikan sarana keluhan pelanggan.

"Untuk FB, kami ada grup pelanggan yaitu di SAVE PDAM BALIKPAPAN, atau di IG @tirtamanggarbalikpapan, biasanya kalau ada perbaikan pipa atau jaringan hingga kebocoran air kami infokan juga di IG story," tambah Kang Uyo, akrab Suryo Hadi Prabowo disapa.

"Pelanggan juga dapat datang langsung ke kantor Graha Perumda TMB, setiap hari kerja, mulai Senin hingga Jumat, dengan antrean pelanggan yang dibatasi, karena penerapan protokol kesehatan, sesuai pelaksanaan PPKM level 4 untuk kota Balikpapan," tambah Suryo kembali.

Pelanggan juga dapat mengakses website Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yaitu www.tirtamanuntung.co.id sedangkan untuk layanan pelanggan telah berubah alamat ke pelanggan.tirtamanuntung.co.id namun mungkin masih ada gangguan di layanan tersebut selama migrasi.

Semoga pelanggan yang bijak selalu dapat mengontrol pemakaian air, selalu menampung air saat kondisi normal, terutama jangan terlambat membayar tagihan air bersih maksimal tanggal 20 setiap bulannya. (naim)


Tidak ada komentar: