Balikpapan, NMK- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berpaya meningkatkan layanan informasinya guna mendukung program Nawacita Pemerintahan Jokowi dengan menggelar Sarasehan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat di Balikpapan.
Kepala Pusat Data Base BMKG Yaumil Ahyar mengatakan pihaknya sengaja mengelar kegiatan ini guna merealisasikan salah satu missinya yaitu memberikan layanan yang prima kepada masyarakat pengguna GMKG serta mendukung realisasti program Nawacita.
“BMKG sengaja menyelenggarakan sarasehan atau temu stakeholder kali ini guna merealisasikan salah satu missinya yaitu memberikan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa BMKG dan mendukung realisasi program Nawacita, khususnya cita ketuju yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis di bidang ekonomi,” ungkap Yaumil dalam sambutan, pada Sarasehan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat bertema Peningkatan Layanan Informasi BMKG untuk Mendukung Program Nawacita di Hotel Gran Tiga Mustika Balikpapan, Kamis (28/7).
Sementara Kepala Stasiun Metereologi Klas I Kota BalikpapanDrs. Imam Mashudi ketika menanggapi pertanyaan dan sumbang saran dari peserta agar BMKG lebih optimal dalam memberikan layanan informasi, khususnya mengenai perubahan iklim atau clime change yang sangat berguna bagi mereka terutama dalam bidang pertanian dantransportasi laut dan udara.
“Selama ini kami sudah memberikan layanan informasi tentang prakiraan cuaca harian untuk wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), baik melalui media cetak maupun elektronik. Selain itu kami juga menshare informasi lewat WhatsApp Group (@BMKG_balikpapan). Khusus untuk lebaran kemarin kami juga memberikan layanan informasi perubahan cuaca setiap enam jam. Begitupun dengan informasi tinggi gelombang dan cuaca laut kami bagikan ke instansi terkait,” rinci Imam.
Kendati demikian Imam mengakui keterbatasan yang dimiliki pihaknya saat ini, sehingga informasi layanan BMKG belum sepenuhnya menyentuh masyarakat, terutama yang berada di pinggiran atau perbatasan.
“Untuk itulah kami berharap agar melalui sarasehan kali ini kami bisa mendapat masukan-masukan dari para stakeholder yang turut hadir dalam acara yang digagas BMKG kali ini,”ungkap Yaumil. (ikki)
Kepala Pusat Data Base BMKG Yaumil Ahyar mengatakan pihaknya sengaja mengelar kegiatan ini guna merealisasikan salah satu missinya yaitu memberikan layanan yang prima kepada masyarakat pengguna GMKG serta mendukung realisasti program Nawacita.
“BMKG sengaja menyelenggarakan sarasehan atau temu stakeholder kali ini guna merealisasikan salah satu missinya yaitu memberikan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa BMKG dan mendukung realisasi program Nawacita, khususnya cita ketuju yakni mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis di bidang ekonomi,” ungkap Yaumil dalam sambutan, pada Sarasehan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat bertema Peningkatan Layanan Informasi BMKG untuk Mendukung Program Nawacita di Hotel Gran Tiga Mustika Balikpapan, Kamis (28/7).
Sementara Kepala Stasiun Metereologi Klas I Kota BalikpapanDrs. Imam Mashudi ketika menanggapi pertanyaan dan sumbang saran dari peserta agar BMKG lebih optimal dalam memberikan layanan informasi, khususnya mengenai perubahan iklim atau clime change yang sangat berguna bagi mereka terutama dalam bidang pertanian dantransportasi laut dan udara.
“Selama ini kami sudah memberikan layanan informasi tentang prakiraan cuaca harian untuk wilayah Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra), baik melalui media cetak maupun elektronik. Selain itu kami juga menshare informasi lewat WhatsApp Group (@BMKG_balikpapan). Khusus untuk lebaran kemarin kami juga memberikan layanan informasi perubahan cuaca setiap enam jam. Begitupun dengan informasi tinggi gelombang dan cuaca laut kami bagikan ke instansi terkait,” rinci Imam.
Kendati demikian Imam mengakui keterbatasan yang dimiliki pihaknya saat ini, sehingga informasi layanan BMKG belum sepenuhnya menyentuh masyarakat, terutama yang berada di pinggiran atau perbatasan.
“Untuk itulah kami berharap agar melalui sarasehan kali ini kami bisa mendapat masukan-masukan dari para stakeholder yang turut hadir dalam acara yang digagas BMKG kali ini,”ungkap Yaumil. (ikki)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar