.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Sabtu, 16 Januari 2021

Pemindahan Jalur Pipa 300mm PVC di KM.8, Berimbas Air Tidak Mengalir




Balikpapan, NMK-Setelah mengalami 2 Kali kebocoran dengan jarak hari yang tidak begitu jauh pada Hari Rabu 30 Desember 2020 lalu dan Bocor kembali Senin, 04 Januari 2021, Pipa Distribusi Diameter 300mm PVC harus dilakukan pemindahan saat itu juga, Rentan waktu antara kebocoran dan tahap pekerjaan pemindahan jalur pipa tersebut cukup mempengaruhi Tekanan air kepada pelanggan yang mengakibatkan Distribusi Terganggu hampir 10 hari lamanya.

Karena dalam proses pekerjaan penanaman pipa yang baru, maka pada Pipa Eksisting yang lama, PDAM belum dapat memberi aliran tekanan air yang cukup besar, dikarenakan kekhawatiran terhadap adanya pergerakan Tanah yang berimbas terjadinya kebocoran kembali.

Pekerjaan Penanaman untuk pemindahan Jalur Pipa 300 PVC ini sudah dilaksanakan sejak Selasa, 5 Januari 2021 sampai dengan target pada hari Minggu, 10 Januari 2021 nantinya, semoga saja lebih cepat lebih baik, ungkap Direktur Teknik PDAM Kota Balikpapan, Arief Purnawarman, karena proses pekerjaan ini memerlukan waktu, mulai dari menggali, menanam, menyambung dan mengalirkan, imbuhnya.

Arief Juga menyampaikan dari kegiatan tersebut berdampak tidak maksimalnya Aliran Distribusi Air kepada pelanggan, terutama pelanggan yang berada didaerah Jauh dan Lembah, karena tekanan air yang masuk kedalam Pipa tidak maksimal, sehingga tidak semua pelanggan yang berada dari aliran ini tidak menjamin semua dapat.

Contoh salah satu Perumahan Daun Village kurang lebih satu minggu lebih mengalami Imbas dari kegiatan ini, sebagai antisipasi maka PDAM Kota Balikpapan akan mencoba mengatur pada pola pembagian air, harapannya selama tahap pekerjaan masih sedang berlangsung, ketika air dirumah pelanggan mengalir, diharapkan pelanggan segera menampung, karena situasinya aliran distribusi air saat ini belum bisa kontinue.

Sehingga buat pelanggan-pelanggan seperti RSS, Daun Village, PGRI, Villa Damai, Balikpapan Regency, Polda Kaltim, KORPRI, PERUM PGRI PT.HER dan PERUSDA diharapkan untuk bersabar dalam situasi ini.(rilis humas/naim)

Tidak ada komentar: