.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Rabu, 11 Desember 2019

Khaidir : Lelang Proyek Desalinasi PDAM Balikpapan Ditarget Akhir Desember


Balikpapan, NMK-Lelang Proyek Desalinasi PDAM Balikpapan Ditarget Akhir Desember, Ini Tahapan yang Sedang Berjalan.Perusahaan Daerah Air Minum  ( PDAM ) Tirta Manggar Balikpapan akanmelelang proyek desalinasi atau penyulingan air asin menjadi air tawar atau air baku siap konsumsi akhir bulan ini.

Menggandeng investor untuk merealisasikan, tahapan yang berjalan saat ini masih tahap market sounding, dengan mensosialisasikan ke peminat untuk menanamkan investasi.

Setelah itu, Insya Allah akhir bulan ini kita sudah buka pengumuman lelang," kata Direktur Utama PDAM Tirta Manggar, Haidir Effendy, Selasa (10/12/2019).

Sebanyak 19 investor yang sudah mendapat sosialisasi market sounding tersebut. Namun angka itu bukan patokan. Market sounding memberikan gambaran secara umum soal desalinasi.

Bisa jadi mereka yang tidak ikut market sounding malah ikut lelang," imbuhnya.

Desalinasi sudah lebih dahulu dilakukan swasta. Desalinasi yang akan direalisasikan merupakan proyek pertama di Indonesia yang akan digarap PDAM bersama investor. 

Gambaran harga awal pun sudah dipaparkan, nantinya nilai jual awal dipatok Rp15.000 perkubik.

Lokasi lautan yang akan disuling, berada di sekitar area Stall Kuda, Prapatan Balikpapan.

"Karena disitu poluta airnya paling aman, paling mudah untuk diolah dan mendekati market," tutupnya (naim)


Tidak ada komentar: