.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 05 Desember 2019

Pemprov Jatim Promosikan Produk Wisata di Balikpapan


Balikpapa,  NMK- Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pemprov Jatim) mengadakan promosi produk wisata daerahnya di Balikpapan,  guna lebih meningkatkan kunjumgan wisata ke daerah tersebut.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Provinsi Jawa Timur Bambang Priamojo mengatakan provinsi yang dinakodahinya itu memiliki 38 kabupaten dan kota. 

"Letaknya yang strategis diantara dua tujuan wisata populer di Indonesia yaitu,  Yogyakarta dan Bali menjadikan Jatim layak sebagai destinasi bagi wisatawan tang ingin berlibur maupun melakukan kegiatan bisnis.  Baik melalui perjalanan darat dari Yogyakarta ke Bali atau sebaliknya,  maupun melalui Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya yang merupakan pintu gerbang utama bagi yang menuju dan meninggalkan Jatim", ungkap Bambang pada Direct Promotion Produk Wisata Jatim di Hotel Novotel Balikpapan,  Kamis (5/12).

Disamping Bandara Juanda, jelas Bambang,  juga terdapat Bandara yang berada di Kabupaten dan kota lainnya yaitu Babdara Abdulrachman Saleh di Malang,  Blimbingan di Banyuwangi,  Noto Hadinegoro di Jember dan Trunojoyo di Sumenep. Wisatwan juga dapat menggunakan transportasi laut melalui Pelabuhan Internadional Tanjung Perak, Tanjung Tembaga du Probolinggo dan Ketapang di Banyuwangi. 

Lebih jauh,  Bambang katskan, ekosistem Pulau Madura yang terkenal dengan atraksi karapan sapi,  batik tulis madura yang kaya warna dan pemandangan bawah laut di pantai-pantai di Sumenep,  saat ini lebih mudah dijangkau dengan adanya jembatan Suramdu dan Bandara Trunojoyo Sumenep.  (naim) 

Tidak ada komentar: