.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Rabu, 06 November 2019

PEMINDAHAN JALUR PIPA AIR BAKU TRANSMISI DI JALAN AGUNG TUNGGAL, RABU 45% PELAYANAN PDAM TERGANGGU, LAGI-LAGI IPAM KAMPUNG DAMAI STOP PRODUKSI


Balikpapan,  NMK-Akibat resiko kegiatan pekerjaan gorong-gorong di Jalan Agung Tunggal Tembusan Balikpapan Baru, yang mengakibatkan kebocoran pipa Air Baku Transmisi 500mm Ductile. Dari kejadian tersebut, maka letak pipa air baku yang sebelumnya tertanam ditengah jalan Jl. Agung Tunggal harus dilakukan pemindahan tata letak, karena jalur saat ini sudah digunakan untuk penempatan gorong-gorong, sehingga sebagai antisipasi dikemudian harinya, PDAM Kota Balikpapan harus melakukan reposisi pada jalur yang lama ke jalur yang baru dengan jarak yang tidak terlalu lalu jauh, hanya bergeser kesamping dari jalur lama yang sekarang ini beralih fungsi sebagai penempatan gorong gorong.


Pelaksanaan kegiatan pemindahan akan dikerjakan pada hari Rabu, 6 November 2019, jam 09.00 Wita s.d Selesai (Target Pekerjaan 1 x 24 Jam, lebih cepat lebih baik), pemindahan jalur pipa ini agar terhindar dan meminimalisir resiko kerusakan-kerusakan yang mengakibatkan kebocoran pipa air baku yang lebih fatal serta membantu kelancaran proses distribusi air baku waduk manggar menuju IPAM Kampung Damai.

Kegiatan perbaikan tersebut akan mengakibatkan 45% Pelayanan Air Bersih PDAM Kota Balikpapan terganggu dan IPAM Kampung Damai lagi-lagi harus STOP Produksi sementara waktu.

“Kami menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan dirumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung dirumah semaksimal mungkin,” kata Direksi PDAM Kota Balikpapan melalui Kabag. Hubungan Pelanggan Drs. Sukono. Tak lupa PDAM Kota Balikpapan juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu mengalami tekanan distribusi yang kecil bahkan Tidak mengalir lebih dahulu. 

Daerah yang mengalami gangguan dari Jalur IPAM Kampung Damai : Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai. (suryo humas pdam bpp)

Tidak ada komentar: