.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 01 Oktober 2019

PDAM Balikpapan Gandeng Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang Survei Kepuasan Pelanggan 2019


BALIKPAPAN,NMK-PDAM Kota Balikpapan bekerjasama dengan Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang, melakukan Survei Kepuasan Pelanggan (SKP) pada 2019.

SKP PDAM Balikpapan kali ini mengusung tema “Mari Bayar Air Tepat Waktu & Bijaklah dalam Menggunakanya”. Sebagaimana tertulis pada spanduk yang dipasang didepan  pelepasan peserta SKP yang dilakukan di Aula PPDAM Balikpapan, Jalan Ruhui Rahayu I, pada Senin, (30/9/2019).

Ketua Tim SKP PDAM Balikpapan 2019, Awaluddin Setya Aji mengatakan, SKP menggunakan aplikasi Mwater. Aplikasi tersebut digunakan untuk meningkatkan akurasi hasil survei.

Aplikasi Mwater tersebut merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh PDAM Balikpapan untuk meningkatkan akurasi hasil survei di lapangan.

Pelepasan peserta SKP ini dilakujkan oleh Direktur Umum PDAM, Gazali Rakhma disaksikan jajaran direksi PDAM Balikpapan.
Melalui aplikasi Mwater tersebut, tim surveyor dapat melakukan wawancara langsung kepada pelanggan berdasarkan pertanyaan yang sudah disediakan dalam sistem aplikasi.

Nantinya aplikasi tersebut akan mencatat langsung lokasi wawancara yang dilakukan tim surveyor sesuai dengan titik koordinat yang telah ditentukan.
Dalam SKP ini melibatkan tim konsultan Akatirta Wiyata Magelang dengan menurunkan 31 surveyor dan 2.500 responden atau pelanggan yang akan bertugas selama Oktober dan November 2019.

Target PDAM Balikpapan untuk SKP pada 2019 ini yakni sangat puas 10 persen, cukup puas 48 persen dan puas 42 persen.
Direktur Umum PDAM Balikpapan, Gazali Rakhman mengatakan, survei ini telah menunjukkan kondisi nyata pelayanan air bersih PDAM kepada pelanggan selama satu tahun terakhir.

Untuk mendapatkan hasil objektif, PDAM menggandeng pihak ketiga untuk menggelar survei kepuasan pelanggan.

“Dalam melakukan survey, kami menggandeng Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang sebagai konsultan pelaksana survei dan Akatirta merupakan yayasan pendidikan air minum yang menjadi rujukan bagi PDAM se-Indonesia, dibawah pimpinan Awaluddin Setya Aji.

Ia menambahkan, kegiatan ini menjadi penyemangat bagi PDAM Kota Balikpapan untuk terus meningkatkan pelayanan yang profesional kepada pelanggan, agar ditahun berikutnya PDAM Balikpapan akan menjadi lebih baik.

“Memang masih ada kekurangan dalam pelayanan PDAM Kota Balikpapan, tetapi kami tetap berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada pelanggan ke depannya,” pungkas pria murah senyum ini.(naim).

Tidak ada komentar: