.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Jumat, 24 Mei 2019

PT Kideco Jaya Agung Gelar Buka Puasa Bersama Jurnalis dan Kenalkan Program CSR di Balikpapan


Balikpapan,NMK-Momen bulan suci Ramadhan tak ingin dilewatkan oleh PT Kideco Jaya Agung untuk menjalin hubungan dengan jurnalis di Balikpapan, Sabtu (25/5). Jalinan tali silaturahmi ini ingin terus berlanjut, mengingat PT Kideco Jaya Agung mempunyai hubungan yang baik dengan jurnalis.

Jurnalis yang tergabung di dalam berbagai wadah, seperti : Gabungan Media Cyber Kaltim (GMCK), Jurnalis Balikpapan Futsal Club (JBFC) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta Ikatan Jurnalis Online Kalimantan (IJOK) turut mengapresiasi perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Paser itu selama ini.

"Kita berharap Kideco terus berproduksi di Kalimantan Timur. Patut kita syukuri bahwa selama ini JBFC terbentuk berkat dukungan dari Kideco yang sangat peduli terhadap jurnalis Balikpapan," kata Teguh seorang jurnalis yang mewakili wartawan dalam acara yang digelar di Restauran Bondi Balikpapan.

Sementara itu Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung Kurnia Ariawan berharap bisa selalu sinergi dengan jurnalis. Kesuksesan PT Kideco Jaya Agung menurutnya juga ada peran jurnalis. Tak lupa dia turut mengimbau kepada jurnalis agar bersama-sama memerangi Hoax. Hal ini lantaran di tengah kecanggihan teknologi ini kita tidak mudah mempercayai berita yang sumbernya tidak jelas.

Tentu kami sangat berterima kasih dengan hadirnya teman-teman jurnalis. Kami berharap jurnalis terus berkarya dengan menghasilkan berita yang berimbang, terbuka, sumbernya jelas, dan tidak menyesatkan. Sekarang lagi ramai hoax, kita harus bersama-sama memerangi hoax," katanya. 

Terkait kerjasama PT KJA dengan pihak luar, selain membina kerjasama dalam bidang olahraga seperti futsal dan tennis serta sharing berita positif dengan jurnalis, perusahaan pertambangan ini juga melakukan pembinaan kepada masyarakat sekitar untuk mendongkrak tingkat perekonomiannya sebagai dari program kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

Seperti yang dikemukakan Manager External Relation PT KJA Agus Subagyo bahwa pihaknya bekerjasama dengan pihak Kodim dalam pengembangan masyarakat di bidang pertanian dan perikanan. 

"Kami berikan pembelajaran dan pembinaankepada masyarakat dalam bidang-bidang, seperti pertanian dan perikanan, " ungkap Agus kepada sejumlah media di Balikpapan.

Ketika ditanya wartawan lebih jauh tentang program Community Society Responsibilty (CSR) atau Kepedulian Masyarakat Sosial manajemen PT KJA di sekitar wilayah kerjanya, Agus mengatakan pihaknya bahkan memberikan bantuan berups dana bergulir sebagai bentuk kepedulian dan tanggung perusahaannya kepada masyarakat sekitar.

"Jadi bantuan kami kepada masyarakat , tidak sebatas pembelajaran dalam pengembangan sumber daya manusia dalam bidang pertanian, perikanan dan perekonomian, tapi juga memberi bantuan dana berupa dana bergulir", ungkap Agus seusai buka bersama jurnalis di Balikpapan. (naim)

Tidak ada komentar: