.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 23 Mei 2019

Pemkab Sleman Promosikan Objek Wisatanya Lewat Travel Dialog di Balikpapan


Balikpapan, NMK-Pemerintah Kabupaten Sleman Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata (Dispar)mempromosikan objek wisatanya di Balikpapan.

Promosi wisata ini dikemas dalam acara Pengenalan Potensi Wisata Melalui Travel Dialog yang dihadiri sejumlah pelaku Travel Agen dan Pendidikan Kota Minyak.

Kegiatan serupa telah dilakukan pada beberapa kota di Jawa Tengah, Timur dan Barat. Sebelum di sini Pemkab Sleman telah menggelar acara seperti ini di Kota Padang Sumatera Barat.

Kepala Bidang Pemasaran Dispar Kabupaten Sleman Eka Priastana Putra mengatakan pihaknya menjadikan  Balikpapan sebagai tempat promosi obyek wisatanya karena hubungan antara Balikpapan dengan Jogyakarya agak baik selama ini.

"Kami menganggap antara Balikpapan dengan Jogyakarta itu sudah agak konect atau nyambung, direct atau langsung sehingga kemungkinan masyarakat peminat wisata itu mau berkunjung ke Sleman", ungkap Priastana seusai acara di Hotel Novotel Balikpapan, Kamis (23/5).

Untuk itulah, lanjut Priastana pihaknya melalui kegiatan ini mencoba memperkenalkan objek-objek wisata di daerahnya.

"Lewat kegiatan ini juga sekaligus kami memperkenalkan tekad Sleman sebagai Sport Tourism Destination atau  Sleman sebagai Tujuan Wisata Olahraga", tambah Priastna.

Adapun objej wisata yang diminati di Sleman. kata dia, seperti, gunung merapi dan candi-candi yang jumlahnya mencapai 185 situs. "Berangkat dari sinilah, sehingga kami mendeklarasikan Sleman sebagai kota seribu candi", tegasnya.

Kendati saat ini kerjasama dengan Pemkot Balikpapan, kata Priastana, secara formal belum terjalin, namun peluang untuk itu sangat terbuka lebar.

"Untuk itu, kami berharap agar dengan kegiatan ini masyarakat peminat dunia wisata di Balikpapan lebih banyak mengetahui tentang objek-objek wisata di Sleman dan mau berkunjung ke sana", harap Priastna.(naim)

Tidak ada komentar: