.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Jumat, 18 Januari 2019

2019, BLKI Balikpapan Rencanakan 37 Paket Latihan Kerja Berbasis Kompetensi


Balikpapan,  NMK- Kementrian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Balai Latihan Kerja Indonesia (BLKI)  Balikpapan akan menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi sebanyak 37 paket latihan pada 2019 guna mengatasi pengangguran di Kalimantan Timur.
Kepala BLKI  Balikpapan Suhartono, ST mengatakan agar penggaguran di dapat berkurang dan masyarakat dapat mengetahui program pelatihan lembaganya maka pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah dan kelurahan.
"Jadi kami melakukan sosialisasi ke sejumlah kelurahan dan sekolah agar program pelatihan kami diketahui masyarakat", ungkap Suhartono, ST saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.
Sedangkan pembiayaannya, kata Suhartono,  murni dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara  dari penerintah pusat (APBN, red).
Lebih jauh Suhartono menjelaskan bahwa pada tahun lalu lembaganya melakukan sebanyak 45 paket pelatihan."Sebenarnya hanya sebanyak 13 bidang pokok latihan namun sub-subnya yang banyak hingga mencapai 45 paket ", jelas Suhartono.
Lalu bagaimana dengan tahun ini?  Suhartono mengatakan lebih sedikit dari tahun sebelumnya , yakni hanya  sekitar 37 paket dengan total peserta sebanyak 592 orang yang diusulkan.
Diantara program pelatihan yang ditawarkan BLKI Balikpapan,  adalah Pengelasan SMAW 3G, Menjahit Pakaian,  Pembudidayaan Bibit Sayuran dan Jamur serta Dayuran Hydropnik,  dan Pengoperasian Mesin Bubut,  serta Service Sepeda Motor Konvensional.
Saat ditanya tentang bidang latihan yang banyak peminatnya,  Suhartono mengatakan jurusan pengelasan. "Dari sekian banyak bidang pelatihan yang kami sediakan, pengelasan yang paling diminati", ungkap Suhartono.
Tak kalah menariknya, urai Suhartono,  pihaknya membuka lebar lembaganya untuk bermitra dalam pelatihan ini sebagaimana dengan Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK)  Balikpapan yang menitipkan berapa orang mantan pengguna narkoba yang dianggap sudah layak mengikuti pelatihan.
"Jadi kalo ada organisasi yang menawarkan kerjasama, seperti organisasi para wartawan kami siap menerimanya asal jangan lebih dari 16 orang. Karena per paket latihan jumlahnya maksimal 16 orang, ternasuk dari kalangan umum atau di luar angota organisasi ", ungkap Suhartono.
Semoga dengan penyelengaraan sejumlah paket pelatihan yang kami tawarkan ini,  harap Suhartono, bisa menjadi solusi bagi para pengngguran , terutama akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penghobi serta wirausaha di Kalimantan Timur ini.  (naim)

2 komentar:

zalinah aruf mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini.

perkenalkan nama saya Sakinah Aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Data pribadi
negara: Indonesia
Nama: Queen Jamillah
Alamat: Nusa Lembongan
Telepon: +62 856-9328-4991
WhatsApp:+62 856-9328-4991
https://twitter.com/queen_jamillah
e_mail: queenjamillah09@gmail.com

ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]
Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.