.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 15 November 2018

Pemprov Kaltim Gelar Rakor Bidang Kesra Tahun 2018 di Balikpapan

Balikpapan, NMK - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur melalui Biro Kesejahteraan Rakyat mengadakan Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Tahun 2018 di Balikpapan.

Rakor kali ini mengusung tema Membangun Sinergitas Pemerintah Provinsi Kaltim dengan Pemerintah Kabupaten /Kota Se-Kalimantan Timur Menuju Kaltim Sejahtera dan Berdaulat.

Peserta Rakor kali ini sebanyak  85 orang yang berasal dari sejumlah dinas terkait di lingkungan provinsi dan kabupaten/kota se- Kaltim.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat ( Kesra ) Pemprov Kaltim Drs H. Elto, MSi sebagai moderator atau pemandu dalam sesi pertama yakni pemaparan materi yang disampaikan Asisten Deputy Penanganan Kemiskinan Pembangunan Manusia dan Kebufayaan (Asdep Kementrian ) dalam kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini  Asdep Penanganan Kemiskinan Kemewentrian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Suwarmansyah,  M. Sa'bani Plh Asisten I Pemerintahan dan Kesra dan Iwan Darmawan Kabid Akuntansi dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) serta Khairid Daha Biro Organisasi Kabag Tata Laksana .

Diantara materi yang dibahas dalam Rakor ini adalah Strategi dan Program Percepatan Penanggulangan Kemiskinan yang disampaikan oleh Asdep Suwarmansyah.
Materi lainnya yakni Kebijakan Pemprov Kaltim dalam Upaya Penanggulangan Kemiskinan Menuju Kaltim Sejahtera dan Berdaulat oleh M.Sa'bani.

"Selain itu, dibahas juga materi tentang  Membangun Sinergitas antar Perangkat Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Bidang Kesejahteraan Rakyat oleh Khirid Daha ", jelas Elto Kabiro Kesra sekaku Panitia Rakor Bidang Kesra 2018 pada Kamis ( 15/11) di Hotel Royal Suite Balikpapan.

Tak kalah menariknya, lanjut Elto,  dibahas pula materi mengenai Program dan Anggaran Kegiatan Bidang Kesejahtetaan Rakyat yang disampaikan oleh Iwan Darmawan dari BPKAD Pemprov Kaltim.

Semoga dengan Rakor kali ini sejumlah persoalan kesejahteraan rakyat di Kaltim bisa dipecahkan dan ditemukan solusinya. (naim)

Tidak ada komentar: