.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Rabu, 25 Mei 2022

Kang Uyo : Begini Batasan Tanggung Jawab Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dan Pelanggan

BALIKPAPAN, NMK-Dalam penggunaan air milik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB), dulu PDAM, tentunya baik pelanggan maupun PTMB memiliki tanggung jawab masing-masing. Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Sub Bagian Customer Service Suryo Hadi Prabowo terkait batasan tanggung jawab PTMB dan pelanggan.

“Yang perlu diketahui adalah aksesoris yang ada di tiap meteran hingga sampai stop keran yang berwarna merah itu adalah ranah dari Tirta Manuntung,” sebutnya dalam sebuah video singkat, Senin (23/5/2022).

Kemudian, setelah stop keran berwarna merah menuju pipa-pipa dan keran yang ada dalam rumah. Adapun keran yang ada di rumah merupakan ranah pelanggan.

“Artinya ketika air yang keluar setelah meteran yang menuju keran-keran dalam rumah karena akibat pemakaian yang berlebihan, adanya kebocoran, kemudian adanya kelalaian akibat lupa menutup keran dalam rumah air yang keluar adalah tanggung jawab pelanggan. Apapun itu,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pria yang kerap disapa Kang Suryo itu meminta agar pelanggan bijak dalam menggunakan air.

“Rajin memeriksa penggunaan air dengan melihat rubikasi yang ada di tiap meteran milik pelanggan,” tutupnya. (*)

Tidak ada komentar: