.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Minggu, 19 Mei 2019

BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Gelar Sosialisasi BPU dan Bazar Murah

Balikpapan, NMK-BPJS Ketenagakerjaan Cabang Balikpapan menggelar sambil mengenalkan beragam manfaat dan keuntungan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan Bazar Murah.

Bazar Murah ini digelar di halaman kantor BPJS Ketenagakerjaan, Jl.MT Haryono, Balikpapan, Sabtu (18/5) menyediakan sebanyak 600 paket sembako seharga Rp 50.000/ paket.

Setiap bingkisan paket sembako tersebut jika dibeli di pasar atau pusat perbelanjaan bisa mencapai Rp 150.000/paket, karena isi setiap bingkisan sembako tersebut komplit mulai dari minyak goreng, beras, gula pasir, hingga beberapa bahan makanan lainnya.

"Ini kegiatan rutin tahunan kami untuk meringankan beban masyakat dan juga menekan tingginya kebutuhan pokok di bulan puasa ini," kata Kusumo, kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan.




Selain itu, pada kegiatan bazar murah tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga mensosialisasikan pentingnya masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena program BPJS Ketenagakerjaan memberikan berbagai keuntungan terhadap pesertanya melalui empat programnya, yaitu; : Program jaminan hari tua (JHT),Pogram Jaminan Pensiun (JP) dan Program Jaminan Kematian (JKM) serta Program jaminan kecelakaan kerja (JKK)

Kepada media ini, Kusumo, mengatakan banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Masyarakat banyak yang belum tahu program yang memberikan banyak jaminan sosial di kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," katanya

Kusumo menjelaskan, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan saat ini mencapai 32 ribu lebih dan jumlah tersebut diakui Kusumo belum semua warga Balikpapan.

Menurut Kusumo, BPJS Ketenagakerjaan akan menggandeng pihak kelurahan untuk memberikan sosialisasi tentang manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

,BPJS Ketenagakerjaan adalah progam pemerintah yang memberikan jaminan sosial ekonomi kepada para pekerja di Indonesia, program ini sebenarnya bukanlah program baru, tapi merupakan program peralihan dari program sebelumnya yaitu Jaminan Sosial Tenaga Kerja atau lebih kita kenal dengan Jamsostek. (naim)

Tidak ada komentar: