.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 28 Maret 2019

Ingin Mantapkan Wawasan Kebangsaan bagi Pemuda, Dispora Balikpapan Lakukan Sosialisasi



Balikpapan, NMK- Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi Pemuda guna pemantapan wawasan kebangsaan bagi pemuda.

Turut hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga Prof. Faisal Abdullah Kepala Dinas PemudaAzis Martadi dari KNPI Kota Balikpapan.

Melalui kegiatan ini disosialisasikan beberapa hal, seperti: data yang menggambar komposisi jumlah penduduk dari total jumlah penduduk Indonesia berdasarkan hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2018.

Selain itu, disampaikan pula Index Pembangunan Pemuda, agenda Kemenpora pada 2019.

"Persolan utama pemuda sekarang adalah komunikasi dan ketidakjujuran serta etika", jelas Faisal saat menyampaikan materi sosialisasinya di Aula Kantor Dispora Kota Balikpapan, Kamis (28/3).

Ia juga mengatakan kesejarahan Indonesia harus dipahami dengan baik oleh pemuda, supaya bangga bahwa Indonesia didapat melalui perjuangan sampai berdarah-darah untuk meningkatkan wawasan kebangsaan. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda olahraga dan Pariwisata Oemy Facesly, mengatakan, pihaknya sebagai penerus generasi muda ingin agar semangat untuk menjaga dan mempertahankan NKRI selalu tertanam dalam jiwa pemuda.

"Pemuda harus saling menjaga persatuan dan kesatuan untuk NKRI kedepan,sehingga itu nantinya diharapakan pemuda-pemuda bisa mengimplementasikan kepada masyarakat di sekitar dan dilingkungannya ", ungkap Oemy.

Sehingga dengan demikian, mereka pada akhirnya menjadi generasi penerus bangsa yang cukup luar biasa,”kata oemy .(naim)

Tidak ada komentar: