.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Jumat, 14 Desember 2018

Ingin Keluarga Aman Mengkonsumsi Bahan Kosmetik dan Makanan, BPOM Kaltim Lakukan Sosialisasi di Balikpapan

Balikpapan, NMK-Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan sosialisasi tentang keamanan dalam mengkonsumsi bahan kosmetik dan makanan  di Hotel Aston Balikpapan, Jumat (14/12).

Peserta dalam kegiatan ini adalah ibu-ibu dari Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga PKK dari enam kecamatan se Kota Balikpapan.

Sedangkan yang menjadi nara sumber dalam sosialisasi kali ini yakni Pakar Obat Kecantikan Dr. Arthur S.Simon Sp.kk, Kepala Loka POM Kota Balikpapan Dra. Sumiaty Haslinda, Apt. dan Drs . Abdul Haris Rauf, Apt.dari  Balai Besar POM Samarinda serta  Chef Didik Haryanto pakar dalam bidang makanan sehat.

Salah seorang peserta dari Kecamatan Balikpapan Kota menyatakan bahwa setelah sosialisasi ini ia akan menyampaikan kembali tentang pentingnya memperhatikan keamanan dalam mengkonsumsi bahan kosmetik dan pangan atau makanan.

"Agar dapat aman dalam mengkonsumsi bahan kosmetik dan pangan atau makanan adalah dengan memperhatikan label pada bahan tersebut. Jika ada tulisan BPOMnya,  maka itu pertanda aman dikonsumsi", ungkap ibu peserta tersebut kepada media ini di sela-sela Sosialisasi Keamanan Pangan dan Kosmetik dalam Keluarga di Hotel Aston Balikpapan, Jumat (14/12).

Untuk itu,  ia berharap agar ilmu yang didapat dalam sosialsasi kali bisa ditularkan kepada ibu-ibu PKK lainnya yang tidak sempat hadir kali ini dan terutama dalam lingkungan keluarganya. (naim)


Tidak ada komentar: