.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Senin, 26 November 2018

Ingin Tingkatkan Kemampuan Managerial Kepala Sekolah,PGSB Balikpapan Lakukan Workshop

Balikpapan, NMK-Persatuan Guru Swasta Balikpapan (PGSB) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Balikpapan bekersama dengan Kualita Pendidikan Indonesia (KPI) Surabaya menggelar Workshop Manajemen Kepala Sekolah guna meningkatkan kemampuan mereka dalam mengelola sekolah swasta.

Worksop kali ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin, ST dan dihadiri Ketua PGSB Balikpapan Nur Aly.

Kepala Sekolah SMP IT sebagai Ketua Penyelenggara Workshop Abdul Fatah, SPd, MM mengatakan pihaknya sengaja mengadakan workshop ini untuk untuk meningkatkan kemampuan manajemen para kepala sekolah swasta di tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah MTs dengab tema Service Quality.

"Sedangkan  alasan kami menyelenggarajan workshop ini karena termotivasi oleh keinginan untuk dapat memiliki daya saing sebagaimana yang dimiliki oleh sekolah negeri", jelas Fatah saat ditemui media New Monitor Kaltim seusai pembukaan workshop di Hotel Zurich Balikpapan, Senin (26/11).

Lebih jauh Fatah menyatakan bahwa salah satu daya saing yang bisa menjadi tolok ukur pihaknya dalam mengelola sekolah adalah pada penerimaan siswa baru.
"Seperti kita lihat pada setiap penerimaan siswa baru, sekolah negeri kelasnya semuanya dipenuhi murid baru", ungkap Fatah.

Kami ingin bisa seperti mereka dengan cara meningkatkan kemampuan manajemen dan layanan sekolah swasta di Balikpapan.

Workshop ini menghadirkan pembicara Dr.Hafid Djanuardi, MM dari KPI Surabaya.

Ketika ditanya mengenai harapan adiselenggarakannya worshop ini, Fatah mengatakan setidaknya terdapat dua harapan dari pihaknya sehingga kegiatan ini dilaksanakan.

"Kami berharap agar komunikasi atau silturahmi antar para kepala sekolah SMP swasta di Balikpapan ini lebih kuat lagi", kata Fatah.

Sedangkan harapan lainnya, tutur Fatah, yakni agar para kepala sekolah yang ikut workshop ini dapat meningkatkan kualitas layanan dengan ilmu yang telah mereka peroleh melalui kegiatan tersebut. (naim)

Tidak ada komentar: