.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Sabtu, 08 April 2017

PDAM Tirta Segah Berau Gelar Pelatihan dan Kunjungan ke PDAM Tirta Manggar Balikpapan


Balikpapan, NMK-Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta mengadakan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM aguna lebih mengoptimalkan lagi sistem pengelolaan di tubuh manajemen perusahaan yang khusus menangani pelayanan air bersih kepada masyarakat di Kabupaten Berau. 

Pelatihan ini diikuti sejumlah karyawan dari beberapa bagian, seperti produksi, aconting dan distribusi serta layanan pelanggan manajemen PDAM Tirta Segah.

Salah satu agenda yang dijadwalkan oleh panitia pelaksana latihan ini adalah kunjungan ke kantor PDAM Tirta Sagah Berau ke kantor PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan sebagai upaya petusahaan itu dalam mempelajari sekaligus mengikuti jejak langkah manajemen PDAM Kota Balikpapan dalam mengelola air bersih hingga sampai dikonsumsi masyarakat secara sehat atsu hygenis.

"Jadi tujuan kami berkunjung ke kantor PDAM Kota Balikpapan adalah untuk studi banding atau mempelajari kesuksesan perusahaan ini dalam mengelola penyediaan jasa layanan air kepada masyarakat," ungkap Herlinawati Ketua Tim Pelatihan dari Bagian Umum PDAM Tirta Segah Berau, Jumat (7/4) seusai mengikuti pertemuan antara PDAM Tirta Manggar dengan PDAM Tirta Segah di kantor PDAM Tirta Manggar Balikpapan.

Menurut Herlinawati bahwa pihaknya sebelumnya sangat penasaran dengan kemampuan manajemen PDAM Kota Balikpapan dalam mengelola penyediaan air bersih. "Untuk itulah kami kepengen mempelajari semuanya di sini sekaligus melihat langsung kondisinya," lanjut Herlinawati.

Sedangkan yang terkait dengan sistem manajerial perusahaan, dari sempat muncul pertanyaan dari bagian perencanaan dan pembukuan serta layanan pelanggan PDAM Tirta Segah Berau.

Di antara pertanyaan itu, adalah kemampuan manajemen PDAM Tirta Manggar dalam mencapai target manajemen dari yang rencanakan sebelumnya hingga mencapai 99 persen.

Selain itu , ditanyakan pula tentang kemampuan PDAM Tirta Manggar Balikpapan dalam mengelola Sistem Informasi Manajemen (SIM) , terutama yang berhubungan dengan layanan pelanggan dan  ada tidaknya pelatihan karyawan dalam implementasinya.

"Mengenai SIM yang kami terapkan, kami menggunakan aplikasi billing  dengan menggandeng pihak ketiga dalam penerapnya ", ungkap NurHasramdan. (naim)

Tidak ada komentar: