Balikpapan, NMK – Sebelum diterima di PDAM Balikpapan,yang sekarang Perumda Tirta Manuntung suryo adalah marketing sebuah perusahaan telekomunikasi. Di bulan November tahun 2010, ia mendapat kesempatan bergabung di PDAM Balikpapan untuk membantu tugas kehumasan. Bertemu dan kenal banyak orang, serta melakukan pekerjaan mulia dan bermanfaat bagi hajat hidup orang banyak, menjadi alasan suryo bangga bekerja di PDAM.
Pria kelahiran Balikpapan tahun 1986 tersebut, sering membuat konsep sosialisasi dalam bentuk multimedia. Baik berupa film pendek atau program show in televison. semua materi tidak terlepas dari permasalahan seputar Perusahaan
Suryo yang sekarang dipercayakan mendapat tugas yakni Kasubag Costumer Service Perumda Tirta Manuntung Kota Balikpapan.
Memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan perusahaan mulai dari pembuatan iklan sosialisasi menampung air, hemat air, bayar air tepat waktu, perlunya penyesuaian tarif, hingga program in show television, program dimana Perumda TMB menceritakan tentang proses pengolahan air bersih, “Juga ada program kunjungan ke masyarakat, dimana program ini berjudul “Perumda TMB The Explore” Di dalamnya melibatkan seorang host sebagai icon perusahaan, Kemudian host berkunjung ke instalasi hingga kunjungan ke masyarakat.
Program dengan tema dan judul tesebut berbeda-beda. Produksi Informasi sosialisasi tersebut ditayangkan di TV lokal ataupun di media sosial Perumda TMB seperti di Instagram maupun Facebook, dan sebagian di Youtube, Satu Konten televisi tersebut membutuhkan anggaran Rp 2.000.000,-.
Semua dikonsep dalam sebuah sketsa yang menarik dan mudah dipahami, Para aktor diperankan petugas Perumda TMB sendiri, Kameramen dan editing melibatkan pihak ketiga, Sutradara, narasi hingga strategis opini yang digiring berasal dari ide kehumasan ungkap pemilik akun instagram Kanguyo dan akun facebook Suryo Hadi Prabowo.
Pria kelahiran Balikpapan tahun 1986 tersebut, sering membuat konsep sosialisasi dalam bentuk multimedia. Baik berupa film pendek atau program show in televison. semua materi tidak terlepas dari permasalahan seputar Perusahaan
Suryo yang sekarang dipercayakan mendapat tugas yakni Kasubag Costumer Service Perumda Tirta Manuntung Kota Balikpapan.
Memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan perusahaan mulai dari pembuatan iklan sosialisasi menampung air, hemat air, bayar air tepat waktu, perlunya penyesuaian tarif, hingga program in show television, program dimana Perumda TMB menceritakan tentang proses pengolahan air bersih, “Juga ada program kunjungan ke masyarakat, dimana program ini berjudul “Perumda TMB The Explore” Di dalamnya melibatkan seorang host sebagai icon perusahaan, Kemudian host berkunjung ke instalasi hingga kunjungan ke masyarakat.
Program dengan tema dan judul tesebut berbeda-beda. Produksi Informasi sosialisasi tersebut ditayangkan di TV lokal ataupun di media sosial Perumda TMB seperti di Instagram maupun Facebook, dan sebagian di Youtube, Satu Konten televisi tersebut membutuhkan anggaran Rp 2.000.000,-.
Semua dikonsep dalam sebuah sketsa yang menarik dan mudah dipahami, Para aktor diperankan petugas Perumda TMB sendiri, Kameramen dan editing melibatkan pihak ketiga, Sutradara, narasi hingga strategis opini yang digiring berasal dari ide kehumasan ungkap pemilik akun instagram Kanguyo dan akun facebook Suryo Hadi Prabowo.
Pria kelahiran Balikpapan tahun 1986 tersebut, sering membuat konsep sosialisasi dalam bentuk multimedia. Baik berupa film pendek atau program show in televison. semua materi tidak terlepas dari permasalahan seputar Perusahaan
Suryo yang sekarang dipercayakan mendapat tugas yakni Kasubag Costumer Service Perumda Tirta Manuntung Kota Balikpapan.
Memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan perusahaan mulai dari pembuatan iklan sosialisasi menampung air, hemat air, bayar air tepat waktu, perlunya penyesuaian tarif, hingga program in show television, program dimana Perumda TMB menceritakan tentang proses pengolahan air bersih, “Juga ada program kunjungan ke masyarakat, dimana program ini berjudul “Perumda TMB The Explore” Di dalamnya melibatkan seorang host sebagai icon perusahaan, Kemudian host berkunjung ke instalasi hingga kunjungan ke masyarakat.
Program dengan tema dan judul tesebut berbeda-beda. Produksi Informasi sosialisasi tersebut ditayangkan di TV lokal ataupun di media sosial Perumda TMB seperti di Instagram maupun Facebook, dan sebagian di Youtube, Satu Konten televisi tersebut membutuhkan anggaran Rp 2.000.000,-.
Semua dikonsep dalam sebuah sketsa yang menarik dan mudah dipahami, Para aktor diperankan petugas Perumda TMB sendiri, Kameramen dan editing melibatkan pihak ketiga, Sutradara, narasi hingga strategis opini yang digiring berasal dari ide kehumasan ungkap pemilik akun instagram Kanguyo dan akun facebook Suryo Hadi Prabowo.
Kreatifitas dari Perumda TMB yang”digawangi” Suryo, sempat mendapat pujian dari Heru Margiono praktisi media online saat berbicara dalam “Workshop Media Informasi yang digelar Majalah Air Minum pada 1-2 November 2018 di Jakarta.
Dengan konten kreatif tersebut, menurutnya, masyarakat menyadari dan mau menerima secara wajar apa yang dialami oleh Perumda TMB , Baik kekurangan maupun keberhasilan, walaupun komplain pasti tetap ada.
“Suryo Hadi Prabowo” yang sering mendapat sapaan kang uyo,,Kreatif dan Interaktif Berhubungan dengan Pelanggan Bergabung sejak 2010 di Bagian Kehumasan PDAM Balikpapan, sejumlah terobosan dilakukan Suryo Hadi Wibowo untuk berinteraksi dengan para pelanggan ia juuga memanfaatkan media sosial yang menjadi tren dimasyarakat secara optimal. (aim)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar