.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Kamis, 02 Mei 2019

Selama Ramadhan Penggunaan Air Bakal Meningkat, PDAM Tetap Siaga

Balikpapan, NMK-Tinggal beberapa hari lagi bulan Ramadhan 1440 H akan segera tiba, pada Mei – Juni 2019, ini merupakan sebuah kebutuhan Rohani dan Jiwa agar tetap bersih serta mendekatkan diri kepada sang Maha Pencipta, sama halnya kebutuhan air bersih yang sangat diperlukan dan menjadi sebuah hal mutlak yang harus terpenuhi di masyarakat. 
Seperti biasa penggunaan air di Bulan Ramadhan mengalami perubahan pola pemakaian. Pada hari biasa, pemakaian puncak pada jam 05.00 Wita pagi dan sore harinya di 16.00 Wita. Berbeda di Ramadhan, pemakaian puncak air PDAM lebih awal digunakan oleh masyarakat pada saat dini hari diatas kisaran jam 02.00 Wita, terutama saat menjelang waktu sahur aktivitas penggunaan air lumayan meningkat.
Menjadi tanggung jawab yang besar bagi PDAM Kota Balikpapan dalam menjaga stabilitas produksi dan distribusi air kepada masyarkat khususnya pelanggan, memang tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi 80% Kota Balikpapan kontur tanahnya perbukitan, PDAM mengakui masih adanya pelayanan Distribusi Air yang belum bisa terlayani selama 24 jam penuh.
Untuk itu, PDAM selalu mengimbau kepada pelanggan ketika air mengalir upayakan, untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan di rumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.
Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan juga menegaskan bahwa di Bulan Ramadhan petugas lapangan untuk distribusi perbaikan dan produksi akan disiagakan untuk memberikan pelayanan air bersih secara maksimal kepada pelanggan. 
"Dengan pola 3 shif petugas yang bekerja sesuai jadwal setiap harinya, baik petugas pagi, sore dan malam yang on call 24 Jam sesuai shif-nya, dan untuk pengaduan pelanggan bisa menyampaikan melalui Call Center dan sms center, dinomor 0542 – 878991/ 878992, sms center di 0816200110, kemudian kebutuhan air yang bersifat darurat, pelanggan bisa melalui pelayanan Posko Tangki di nomor 0812 2450 5222 dari Pagi sampai dengan sore harinya atau bisa juga langsung berkunjung ke posko tangki di Jalan MT. Haryono, depan kantor DukCapil", umhkap Haidir .
Sementara itu, Staf Humas PDAM Balikpapan Suryo mengatakan kendala yang tetap harus diwaspadai adalah kerusakan yang bersifat darurat, akibat kebocoran Pipa, baik Pipa Air Baku, Pipa Distribusi, atau Padamnya Listrik yang bisa terjadi sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan. "Maka dari pada itu PDAM mengimbau kepada seluruh Pelanggan, selama air PDAM mengalir diharapkan untuk selalu menampung air dirumah, sebagai cadangan untuk kebutuhan sehari-hari", jelas Suryo.
Dan bagi seluruh pelanggan, lanjut Suryo, diharapkan juga untuk memeriksa kembali koneksi aliran jaringan pipa air di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah dengan rentan waktu yang lama agar terhindarnya pemakaian tinggi akibat kelalaian atau kebocoran yang tidak diketahui.
Sekaligus dalam memasuki suasana Bulan Ramadhan 1440 H, Segenap Direksi, beserta Managemen dan seluruh Staf PDAM Kota Balikpapan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena masih banyak kekurangan atau ketidak maksimalan dalam pelayanan air bersih, dan PDAM Kota Balikpapan mengucapkan Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1440 H, Mohon maaf lahir dan batin. (*)SHP_humaspdam

Tidak ada komentar: