.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 14 Mei 2019

PT Pupuk Kaltim Perwakilan Balikpapan Lakukan Mudik Gratis Ke Tiga Rute

Balikpapan, NMK - Memasuki Bulan Ramadhan tahun ini, PT Pupuk Kaltim (PKT) Perwakilan Balikpapan kembali melakukan program Mudik Lebaran Gratis 2019 sebagai wujud kepedulian perusahaan BUMN itu terhadap lingkunagan sekitar khususnya masyarakat golongan menegah kebawah. 

Manager Kantor Perwakilan Balikpapan PT PKT H. Imam Ruhani, S.Sos saat ditemui media ini dikantornya mengatakan program ini merupakan gagasan Kementrian Badan Usaha Dalam Negeri (BUMN) yang diinstruksikan kepada sejumlah BUMN di seluruh Indonesia untuk melaksakannya. 


Khusus untuk tahun ini PT PKT perwakilan Balikpapan mengalokasikan bantuannya berupa dua armada angkuta yakni bus dan kapallaut. Untuk bus ,melayani tiga tiga rute yakni dari Bontang - Balikpapan, Balikpapan -Banjarmasin dan Samarinda Banjarmasin. 

Untuk rute kapal laut,lanjut Imam, pihaknya menyediakan sejulah rute yakni dari Bontang langsung ke Awerange (Barru), Balikpapan ke Makassar dan Balikpapan ke Surabaya . 

“Sedangkan yang diantrikan dikamntor Balikpapan ini, adalah dari Balikpapan ke Surabaya dan Balikpapan ke Makassar dan Bus dari Balikpapan ke Banjarmasin” , ungkap Imam. 

“Program mudik gratis ini adalah programnya Kementrian BUMN yang dilimpahkan seluruh BUMN di Indonesia , Salah satunya adalah PT Pupuk Indonesia (PI) yang mempunyai anak perusahaan namanya PT Pupuk Kaltim yang ditugaskan untuk membagikan kepada masyarakat khususnya lingkungan perusahaan di Bontang yang nota bene mayoritas di sana . Kemudian dibagi juga kepada masyarakat di Samarinda dan Balikpapan”, jelas Imam. 

Terkait dengan peserta antrian hari ini, jelas Imam, melebihi kuota yakni tiga kali lipat untuk rute Balikpapan Surabaya dari kuota yang disediakan perusahaan. Kuota di Balikpapan ke Surabaya sebanya 248 tiket sedangkan Balikpapan Makassar sebanyak 290 tiket dan langsung full hari itu juga. Dan sudah diclose atau ditutup pendaftarannya. Sedangkan untuk Makassar sampai saat ini begitu juga halnya. Langsung terpenuhi. Begitu juga dengan bus langsung juga terpenuhi sebanyak 80 kursi untuk dua bus. 

“Jadi program ini sudah berjalan dua tahun sejak 2018 dan merupakan program Kementrian BUMN yang dilimpahkan ke sejumlah BUMN di seluruh Indonesia untuk membagikan tiket gratis. Bukan hanya Pupuk Kaltim tapi yang lainnya seperti PT Telkom dan Angkasa Pura”, ungkap Imam di sela –sela antrian tiket gratsi di halaman Kantor Perwakilan Balikpapan PT PKT ,Selasa (14/5). 

Lebih jauh Imam mejelaskan bahwa pihaknya juga mengahdirkan aparat kepolisian khususnya dari Tim Sabara Polres Balikpapan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-halyang tidak diinginkan di lapangan .

Semoga dengan program Mudik Lebaran Garais 2019 bisa memberi berkah bagi semua pihak baik pihak BUMN maupun masyarakat pengguna jasa BUMN tersebut. (naim)

Tidak ada komentar: