.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Rabu, 26 Desember 2018

Sambut Malam Tahun Baru 2019,PMA Gelar Shalawat Akbar

BALIKPAPAN, NMK—Persaudaraan Muslim Aswaja (PMA) Kota Balikpapan akan mengadakan Shalawat Akbar di halaman Gedung Balikpapan Sport and Covention Centre (BSCC) atau Dome tepat di malam pergantian tahun nanti.

Acara Shalwat Akbar ini nantinya akan dihadiri oleh Habib Syech bin Muhammad Assegaf yang merupakan Pimpinan Majelis dan Sholawat Nurusshofi Cianjur. Serta hadir pula Tim Hadrah Majelis Nurusshofi, Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, akan hadir pula sejumlah Habaib dan ulama yang ada di Balikpapan.

Penasehat PMA Kota Balikpapan Rona Fortuna Siregar mengatakan, acara Shalawat Akbar ini sengaja digelar tepat di malam pergantian tahun baru 2019. “Kami sengaja mengambil moment malam pergantian tahun ini dengan mengadakan shalawat. Tujuannya untuk memohon kepada Allah agar masyarakat dan kota Balikpapan ini terhindar dari segala musibah dan bencana,” ujar Rona Fortuna Siregar.

Rona Fortuna Siregar. Penasehat Persaudaraan Muslim Aswaja Kota Balikpapan

Rona yang juga merupakan Ketua Panitia pada kegiatan Shalawat Akbar ini menyerukan kepada seluruh umat Islam di Kota Balikpapan agar dapat menghadiri acara tersebut. Dan turut menyemarakkan malam tahun baru dengan menghadiri acara shalawat akbar tersebut. “Kami tidak bisa memastikan berapa jumlah yang akan hadir. Namun seperti biasanya, jika ada kegiatan  shalawat akbar seperti ini dipastikan akan dihadiri belasan ribu warga. Dan pada kesempatan ini pula, saya selaku ketua panitia mengundang seluruh umat muslim Balikpapan  agar datang pada ada acara ini,” imbuh Rona lagi.

Lebih lanjut Rona mengatakan, malam tahun baru yang identik dengan pesta kembang api dan peniupan terompet  bukanlah bagian dari ajaran Islam. Untuk itu ia menghimbau umat Islam seBalikpapan untuk hadir pada acara ini, untuk sama sama bermunajat kepada Allah agar kota Balikpapan beserta masyarakatnya terhindar dari segala musibah dan bencana. “Pada acara itu juga, kami akan berdoa bersama, agar Balikpapan beserta warganya di tahun 2019 nanti akan jauh lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” paparnya.

Rona Fortuna Siregar. Penasehat Persaudaraan Muslim Aswaja Kota Balikpapan

Pada acara Shalawat Akbar yang digelar tepat di malam tahun baru itu, panitia sengaja menggelar acara ini di halaman Gedung DOME. Melihat halaman parkir DOME itu cukup luas untuk menampung belasan ribu warga. Ia pun juga tidak mempermasalahkan jika pada malam itu akan turun hujan.

“Justru dengan turunnya hujan itu adalah rahmat dari Allah. Jika malam itu hujan turun, maka kami beserta seluruh warga yang hadir akan hujan-hujanan seraya bershalawat. Dan yang perlu diingat adalah, jika hujan turun, di situlah doa-doa akan dikabulkan Allah Subhanallah Wa Ta’ala. Intinya kami siap dan semoga Allah memberikan kemudahan segala sesuatunya dalam pelaksanaan shalawat  akbar ini,” beber Rona Fortuna Siregar.

Dan untuk sekedar diketahui saja, acara Shalawat Akbar ini  bisa terselenggara murni pembiayaannya dari PMA Sendiri, tanpa mengeluarkan proposal yang ditujukan kepada pihak manapun. “Yah, acara ini memang digelar dengan menggunakan dana kami sendiri. Dan kami sama sekali tidak mencari bantuan dari pihak manapun, baik itu bentuknya proposal atau secara verbal kepada pihak manapun,” pungkas Rona Siregar.

 

Tidak ada komentar: