.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Rabu, 05 Desember 2018

Pengurus Askopindo dan Takonas Kaltim Lakukan Musda dan Pelantikan Pengurus di Balikpapan


Balikpapan, NMK-Pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Assosiasi Konstruksi Pemborong Indonesia (ASKOPINDO) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tenaga Ahli & Keterampilan Nasional (Takonas) ,Provinsi Kalimantan Timur(Kaltim) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Pelantikan Pengurus di Balikpapan.

Mengawali kegiatan ini masing-masing wakil dari Askomindo dan Takonas membacakan kode etik sebagai pengurus organisasi. Adkopindo dibacakan Bendaharanya R. Yuniarto Triahdi

Ketua Panitia kegiatan Danial Kaban saat menyampaikan laporannya mengatakan sebenarnya acara ini akan dilaksanakan pada 20 Desember 2018. 

"Sebenarnya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 20 Desember tahun ini, namun karena satu dan lain hal maka pelaksanaannya dimajukan pada hari ini", jelas Danial pada Musda II dan Pelantikan Pengurus BPD Askopindo yang dirangkai Musda I DPD Takonas dan Pelantikan Pengurus DPD Takonas Kaltim, untuk periode yang sama  yakni 2018-2023 di Royal Suite Hotel Balikpapan, Rabu (5/12).

Danial dalam laporannya yang singkat tapi padat tak lupa menyampaikan harapanya. "Sukses dalam bermusda untuk kedua acara ini", unkap Danial.

Sementara Ketua Umum terpilih BPD Askopindo Kaltim Samuel BB Kiran menyampaikan alasan pihaknya melaksanakan musda dan pelantikan bersamaan dengan DPD Takonas.

"Jadi Askopindo dan Takonas ini pendirinya adalah Syarifuddin Tahir, makanya dilaksanakan bersamaan, karena memang keduanya berads dalam satu group", jelas .
Samuel.

Khusus bagi Askopindo, Samuel berharap pada kepengurusan Askopindo yang kedua ini bisa jadi momentum untuk berkontribusi bagi anggota yang sudah menjadi angota di Askopindo. 

Pengalaman di periode pertama mesin orgamisasi tidak berjalan dengan baik .

Sementara Ketua Umum DPP Askopindo Syarifuddin Tahir, SE, ST, MM melantik langsung Pengurus BPD Askopindo sedangkan DPD Takonas dilantik Ketua DPP Takonas  Mulia RNur Toyo. Kedua kepengurusan yang dilantik kali ini dalam masa periode kepengurusan 2018 - 3023.

Dalam pelantikan ini Syarifuddin menyatakan bahwa kepengurusan BPD Askopindo ini merupakan yang ke 24 sedangkan DPD Takonas merupakan provinsi yang ke 20 di Indonesia.

Selain itu,Syarifuddin juga menyampaikan bahwa sebenarnya Askopindo di Kaltim bukan hal baru. sejak 2014 sudah terbentuk kepengurusannya.

"Untuk itu, kedepan saya berharap bisa kerjasama, tergantung komitmen .Banyak yang bisa dilakukan di Kaltim ini baik di pemerintahan maupun non pemerintah", ujar Syarifuddin.

Sementara Pelalaksana Tugas (Plt ) Bidang Unit Sertifikasi Badan Usaha DPD Lembaga Penyelenggara Jasa Konstruksi (LPJK ) Kaltim Ellyansyah Kasthan, SH yang mewakili Ketua DPD LPJK Kaltim mengucapkan selamat sebagai sebuah organisasi modern. 

"Untuk itu saya berharap musda bukan saja sebagai forum tinggi, tapi kalo kedua organisasi ini bersinergi membahas program yang sangat luar biasa", ucap Elyasa.

Tak lupa pula Ellyansyah menyampaikan potensi  Kaltim . " Kaltim saat ini memiliki panjang sebesar 27.967 km dan sangat sibuk membangun infrastruktur. Ini membuat Kaltim menjadi daerah yang padat konstruksi yang sangat penting", urai Elyansyah.

Sementara Mulya berharap agar kepengurusan kedua organisasi yang baru dilantik mau bersinergi dengan LPJK.
"Kalo harapan saya agar Takonas Kaltim bisa bersinergi dengan LPJK di sini (Kaltim), terus bisa lebih banyak lagi merekrut anggota karena kan kalo diliat dengan biaya-biaya yang ada Takonas lebih murah kenggotaanya dibanding dengan assosiasi lainnya", harap Mulya . 
Terkait bifang garapan yang bisa dilakukan Takonas di Kaktim, Mulya menjelaskan bidang pelatihan salah satunya.
"Sebenarnya Takonas itu bisa masuk ke balai-bali untuk pelatihan SKA dan SKT, juga ke Perguuan Tinggi dan sekolah-sekolah seperti STM.(naim)

Tidak ada komentar: