.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 04 Desember 2018

PDAM Kota Balikpapan Peringkat II Pemenang Website Awards 2018, BUMD Kalimantan Timur

BALIKPAPAN.NMK- Diera Digital, Keterbukaan Informasi Publik menjadi persoalan yang sangat penting bagi seluruh masyarakat dalam menggali berbagai sumber berita, hampir kemudahan semua sumber berita dapat diperoleh melalui Informasi berbasis Online dalam bentuk berita Website, dan tuntutan semua perusahaan daerah milik pemerintah diminta untuk membangun ruang informasi dengan bebasis Website guna mempermudah seluruh masyarakat atau nitizen dalam mengaksesnya.

Maka sebagai bentuk penghargaan menuju pebaikan didalam keterbukaan Informasi bagi pelayanan publik, untuk pertama kalinya, Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur menggelar malam Anugerah Badan Publik Website Awards 2018.

"Dari 1.370 badan publik di Benua Etam, 210 yang miliki website dan diseleksi hingga muncul pemenang dari sembilan kategori," kata Muhammah Khaidir dalam acara malam Anugerah Badan Publik Website Awards 2018 di Aston Hotel Samarinda, Jum’at (16/11/18).

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, mengapresiasi inisiatif Komisi Informasi Provinsi Kaltim, Dia berharap penghargaan bagi badan publik pemilik website terbaik ini "Mendorong peningkatan keterbukaan dan transparansi informasi publik dalam kehidupan bangsa dan bernegara di Kalimantan Timur," kata Hadi yang turut hadir pada malam Anugerah Badan Publik Website Awards 2018 di Aston Hotel Samarinda.

Kepada badan publik yang memperoleh penghargaan Ia Ucapkan "Selamat dan terus Pertahankan,” harapnya

Informasi melalui website masih rendah di “Tahun 2016 hanya 30 persen OPD di Kaltim yang sudah terbuka digitalisasi informasi publik,” tandas Khaidir.

Kembali lagi, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kaltim Muhammad Khaidir mengatakan, penganugerahan ini, sebagai bentuk cara untuk mendorong keterbukaan informasi dibadan publik agar bergerak dalam digitalisasi informasi melalui media online dan website.

Kemudian Kategori dan Peringkat Penerima Website Awards 2018, Anugerah Badan Publik Website Awards 2018 Peringkat Ke-2, Implementasi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik Via Website, Kategori BUMD/PERUSDA di Provinsi Kalimantan Timur di berikan kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan sebagai pemenang peringkat II, dalam hal ini penghargaan diterima langsung oleh Kabag. SIM PDAM Kota Balikpapan Nur Hasramdani.

Gazali Rakhman Selaku Direktur Umum PDAM Kota Balikpapan berharap dengan diberikannya penghargaan ini akan menjadi pelopor serta memacu seluruh Perusahaan Daerah dan Dinas pelayanan publik lainnya agar terus berinovasi dalam keterbukaan Informasi dengan berbasis Digitalisasi melalui media online website, tandasnya.

Rilis Humas : Suryo Hadi Prabowo, S.Kom. - Marketing Komunikasi dan Komunitas PDAM Kota Balikpapan

Tidak ada komentar: