.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 04 Desember 2018

Ingin Wujudkan Pemilu Damai, Ribuan Warga Balikpapan Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Balikpapan, NMK - Pemilu 2019 sudah di depan mata. Segala polemik dan dinamika politik telah mewarnai pesta demokrasi tahun depan sejak jauh-jauh hari.

Perbedaan pilihan politik yang memicu gesekan antar kubu, memaksa instansi keamanan, khususnya Polri, untuk melakukan berbagai cara menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Polres Balikpapan menggelar “Balikpapan Bershalawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf”, pada Minggu (2/12/2018) malam di Lapangan Merdeka Balikpapan.

Kegiatan ini berhasil menarik antusiasme ribuan warga Kota Balikpapan untuk hadir dan bershalawat bersama Wali Kota Balikpapan H. Rizal Effendi, SE,  para pejabat utama Polda Kaltim dan Polres Balikpapan, serta jajaran Forkopimda Kota Balikpapan.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta YAP, SIK dalam sambutannya menyampaikan, Polda Katim khususnya Polres Balikpapan sangat mengapresiasi kedatangan para tokoh ulama dan umara, serta tokoh masyarakat di Kalimantan Timur untuk ikut bershalawat, dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah dalam bingkai NKRI untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Acara ini untuk kita bersama-sama bermunajad, berdoa memohon kepada Allah SWT, agar kita semua, warga Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan, bangsa dan negara Indonesia pada umumnya, selalu diberikan keselamatan, dijauhkan dari segala mara bahaya dan cobaan,” ungkap Wiwin.

Selain itu, ia melanjutkan, bersholawat juga dapat digunakan sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan, agar terwujud soliditas di antara anak bangsa.

Di akhir sambutannya, ia meminta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga budaya toleransi yang sudah terbangun di Kota Balikpapan.

“Mari kita jaga kerukunan, persatuan dan kesatuan, sehingga Kalimantan Timur tetap aman dan kondusif,” ajaknya.

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto yang hadir di acara tersebut mengungkapkan. pihaknya mengapresiasi jajaran Polres Balikpapan yang telah menggelar Balikpapan Bershalawat ini.

“Dengan semangat Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, saya ucapkan terima kasih kepada Polres Balikpapan dan Pemerintah Kota Balikpapan atas gelaran ini. Semoga semangat ini terus terjaga hingga hari pencoblosan tiba,” sebutnya.

Tidak ada komentar: