.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Sabtu, 10 November 2018

Pertamina Launching Pertamax Turbo di Balikpapan, Rizal Ajak Warga Jadi Pahlawan Energi

 Balikpapan,NMK PT Pertamina secara resmi meluncurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo di Balikpapan bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional 10 November 2018 dengan menghadirkan  Club Motor dari Banjarmasin.


Acara berlangsung di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) MT Haryono COCO milik Pertamina di Jalan MT Haryono

Walikota Balikpapan H.Rizal Efendi, SE dalam sambutannya menghimbau agar warga kota minyak ini menjadi pahlawan di bidang energi.

"Masyarakat harus menjadi pahlawan di bidang energi,  karena sekarang minyak Indonesia selalu berkurang setiap tahun", ajak Rizal.

Lebih jauh Rizal menjelaskan ajakannya tersebut tentang cara menjadi pahlawan energi.

"Kita bisa jadi pahlawan energi dengan jalan tidak menggunakan bahan bakar minyak (bbm) secara seenaknya", ungkap Rizal.

Apalagi kalo ampai terjadi seperti yang sering dialami warga harus antri yang panjan-panjang, kata Rizal, ini sungguh sangat ironis padahal di sini tedapat kilang inyak Pertamina.

'Memang kita punya kilang untuk suply bbm ke  Indonesia Bagian Timur tapi tetap harus antri . "Kita harus tertip menggunakan bbm", pungkas Rizal.

Selain itu, warga juga sebaiknya menggunakan produk varian Pertamina yang terbaru seperti saat ini, jelas Rizal, Pertamina mulai melakukan diversifikasi produk khususnya solar 20. " Kenapa dinamai Solar 20, karena bbm jenis ini bahan bakunya menggunakan 20 persen kelapa sawit", jelas Rizal.

Begitupun juga Pertamax Turbo ini, lanjut Rizal, sebaiknya warga segera menggunakannya karena juga merupakan produk varian dari Pertamina yang baru.

Pertamax Turbo terus diperluas penyebarannya dan kini sudah disuplai oleh Pertamina hingga ke Balikpapan.

Dengan demikian, Pertamax Turbo akhirnya hadir perdana di Kalimantan Timur.
Seperti diberitakan di media 123.com Pertamax Turbo in terus diperluas penyebarannya dan kini sudah disuplai oleh Pertamina hingga ke Pontianak.

PT. Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI, melalui keterangan resmi, mengumumkan peluncuran Pertamax Turbo di Pontianak pada Rabu (29/8/2018). Acara berlangsung di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) COCO Ahmad Yani.
Dengan demikian, Pertamax Turbo akhirnya hadir perdana di Pulau Kalimantan.

Bahan bakar kebanyakan digunakan oleh mobil maupun motor mewah berkapasitas mesin besar ini terlebih dahulu eksis di Pulau Jawa serta beberapa kota besar di Pulau Sumatera plus Sulawesi.(naim)

Tidak ada komentar: