.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 13 November 2018

Ingin Susun Rencana dan Evaluasi Kinerja, PT BJU Lakukan GDS di Balikpapan

Balikpapan, NMK- PT Bumi Jasa Utama (BJU) menggelar  Group Discussion Strategies (GDS) 2019 di Balikpapan guna menyusun program kerja pada 2019 dan mengevaluasi kinerja pada tahun sebelumnya.

PT BJU merupakan salah satu anak perusahaan dari Kalla Group (KG) yang bergerak di bidang  transportasi dan logistik.

Turut hadir dalam  forum ini Walikota Balikpapan H.Rizal Efendi, SE dan sejumlah petingi manajemen KG dan PT BJU, seperti : Chief Operation Officer (COO) PT BJU Andi Muhammad Gunawan dan Chief Executive Officer (CEO) Kalla Oto Haryadi Kaimuddin serta Kepala Divisi (Kadiv) Logistik PT BJU Muhammad Pahrev

Dalam sambutannya COO PT BJU Gunawan menyatakan alasan pihaknya memutuskan Kota Balikpapan menjadi tempat pelaksanaan GDS ini.

"Balikpapan kami pilih jadi tempat pelakasanaan acara ini karena Walikotanya Pa Rizal sangat tertarik dengan teknologi transportasi", ungkap Gunawan.

Selain itu, kata Gunawan, Cabang Balikpapan PT BJU merupakan yang paling grow atau berkembang . " Cabang Balikpapan ini merupakan yang paling grow, bujan saja dari segi omset, bisnis operation dan maintenance tapi juga pengelolaan keuangan", jelas Gunawan.

Sementara CEO Haryadi dalam sambutannya menyatakan bahwa besok yang nota bene hari terakhir pelaksanaan GDS ini, pihaknya  akan  melakukan penandatangan kontran dengan sejumlah timnya untuk rencana kerja tahun mendatang yang sudah disepakati dalam forum tersebut.

"Besok, kami akan finalisasi dan penandatangan kontrak kerja kedepan", jelas Haryadi saat menyampaikan sambutannya dihadapan peserta GDD.

Sedangkan Rizal dalam sambutannya mengungkapkan salah satu tujuannya untuk menghadiri acara ini adalah untuk mengenal lebih jauh tentang group bisnis yang bernaung dibawah bendera KG tersebut, khususnya PT BJU.

"Saya ingin menangkap dan memaami kalla group ini", jelas Rizal saat menyampaikan sambutannya pada GDS PT BJU KG yang bertema Great Together di Kutai Beach Cottages  3 Balikpapan , pada Selasa (13/11).

Lebih jauh Rizal mengatakan bahaw dirinya sengaja berusaha untuk datang tepat waktu dalam forum ini seperti yang telah dilakukan untuk beberapa acara sebelumya, guna mendukung peradaban waktu yang ingin dia bangun di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan." Saya ingin membangun peradaban waktu", jelas Rizal.

Peradaban lain yg ingin dia dibangun di pemerintahan adalah enterpreneur atau kewirausahaan. "Pasalnya saat ini,  di pemerintahan banyak pengangguran yang tidak kentara", papar Rizal.

Tak kalah menariknya, lanjut Rizal, dia juga ingin memahamkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dia pimpinnya mengenai konsep bekerja menurut Islam. 

"Bekerja adalah ibadah, dan ini merupakan konsep madinatul iman yang menjadi semboyan dan konsep pembangunan Kota Balikpapan. Ingin mengambarkan bagaimana tatanan perintahan yang digagas Nabi Muhammad s.a.w. sewaktu hijrah ke Madinah", urai Rizal.

Di akhir sambutannya Rizal berharap agar  manajemen PT BJU dan KG tumbuh bersama pihak lain yang juga berperan dalam pembangunan Kota Balikpapan pada khususnya dan Kalimantan pada umumnya. (naim)

Tidak ada komentar: