.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 09 Oktober 2018

Disdik Balikpapan Dukung Pengembangan Pantai Nirmala dan Danau Cermin Indah

Balikpapan, NMK-Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) mendukung pengembangan destinasi pariwisata baru,  Pantai Nirma dan Danau Cermin Indah di Lamaru Balikpapan Timur.

Dukungan itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Kadisdik) Kota Balikpapan Muhaemin, ST saat menyampaikan sambutannya pada Launching Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Pantai Nirmala serta Danau Cermin di Lamaru Balikpapan Timur, belum lama ini.

"Dari Disdik Balikpapan Hadir Kabid Budaya Mukiran dan Cagar Budaya Bu Dasmin sebagai bentuk dukungan kami pada kegiatan ini", ungkap Muhaimin.

Menurut Muhaimin, dukungan pihaknya terhadap program sinergi antara Disdik dengan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata ( Dispora) ini dapat menjadi motivasi bagi pihak terkait dalam berbuat untuk memajukan pariwisata di Balikpapan.

Untuk itu, lanjut Muhaemin, dia meminta kepada Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hj Hetifah yang juga hadir dalam acara ini agar menyuarakan niat baik para pihak di Balikpapan agar mau mengalokasikan dana untuk rehabilitasi cagar budaya yang terkait dengan pengembangan destinasi wisata baru di Kota Minyak ini.


  1. " Oleh karena itu, kepada Bu Hetifah kami titip perhatian dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya yang menangani cagar budaya di 2019 atau 2020, khususnya Direktorat Cagar agar mengalokasi anggaran untuk cagar budaya saat Rakor dengan pihak terkait di DPR RI", ungkap Muhaemin.(naim)

Tidak ada komentar: