.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Minggu, 21 Oktober 2018

Camat Baltim: Dari Pantai Nirmala ini Kita Wujutkan Sejarah Baru

Balikpapan, NMK - Sebenarnya di Kota Balikpapan banyak objek wisata yang bisa menjadi magnet untuk mendatangkan wisatawan baik lokal maupun manca negara. Baik itu wisata berbasis pantai ataupun non pantai.

Sebutlah salah satu diantaranya, Pantai Nirmala yang baru beberapa bulan terkhir dikelola warga sekitar dan dilounching  langsung pengunaannya oleh Camat Balikpapan Timur  sebagai kawasan pantai yang bernilai wisata dan bisa menjadi objek wisata yang bernilai jual tinggi.Camat Balikpapan Timur.

Objek wisata yang satu ini terletak berseblahan dengan Pantai Lamaru yang lebih dahulu jadi ikon wisata pantai Balikpapan dan telah dikenal luas banyak orang,  baik di tingkat lokal maupun nasional dan bahkan manca negara.

Bamat Balikpapan Timur Suranto, SE
Sebagai bentuk kepedulian pemerintah setempat maka berbagai upaya untuk meningkatkan nilai wisata dan ekonomisnya pun telah diakukan.

Sebutlah misalnya, pembentukan Pokdarwis ( Kelompok sadar wisata) oleh  Dinas Parawisata Pemuda dan Olaharaga Kota Balikpapan yang diharapkan dapat mengelola objek wisata ini dan dikukuhkan bersamaan dengan peluncuran Pantai Nirmala belum lama ini.

Sementara Camat Balikpapan Timur Suranto, SE saat menyampaikan sambutanya pada Lonching Pantai Nirmala fan Danau Cermin Indah mengatakan meskipun keunikan objek wisata yang satu ini sudah terjadi puluhan tahun yang lalu, karena berdekatan cagar budaya berupa makam tentara Jepang telah mencatatkan sejarah perjuangan warga Lamaru.

Namun pada hari ini, kata Suranto mari  kita mulai sejarah baru dengan mengulangi beberapa kali ucapan pembangkit semangat tersebut.

"Sejarah baru...sejarah baru.....Baiklah dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim lounching pada hari dibuka", demikian diucapkan Camat Balikpapan Timur saat meluncurkan penggunaan Pantai Nirmala di Kelurahan Lamaru Balikpapan Timur, belum lama ini dan langsung mengakhiri sambutannya. (naim)

Tidak ada komentar: