.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Sabtu, 22 September 2018

Tahun ini 1.036 KK Nikmati Pelayanan Air Bersih, Program MBR Kerjasama PDAM dan Kementerian PUPR

Balikpapan, NMK-Sebanyak 762 kepala keluarga (KK) yang masuk dalam masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mulai menikmati pelayanan air bersih program hibah MBR tahun 2018 dari pemerintah pusat bekerjasama dengan PDAM Kota Balikpapan.

Kasubag Pemasaran dan UPMT PDAM Kota Balikpapan H. Sungkowo mengatakan, program ini untuk mempermudah masyarakat Balikpapan memperoleh air bersih dengan pembayaran dicicil selama 12 bulan.

Kegiatan ini dilaksanakan April sampai November 2018 pada lima kecamatan di Balikpapan, masing-masing Balikpapan Utara untuk sementara terealisasi 762 sambungan rumah (SR), Balikpapan Kota 97 SR, Balikpapan Utara 497 SR, Balikpapan Timur 42 SR, Balikpapan Tengah 7 SR dan Balikpapan Barat 119 SR.

“Sesuai kesepakatan PDAM Balikpapan dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dilaksanakan pemasangan 762 SR. Sedangkan dalam proses pemasangan sebanyak 274 SR sehingga total pemasangan MBR 2018 sebanyak 1.036 SR,” kata Sungkowo , di ruang kerjanya baru-baru ini.

“Alhamdulillah untuk keempat kalinya kita mendapatkan bantuan MBR dari pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR sejak 2015 sampai sekarang,” akunya. Dirinya optimis program ini akan terealisasi serta memenuhi syarat secara teknis dan administrasi untuk pemasangan 1.000 SR di Balikpapan.(naim)

Tidak ada komentar: