.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Rabu, 28 Februari 2018

MLI Gandeng ASPINDO Selenggarakan Indonesia Mining Seminar 2018 di Balikpapan

Balikpapan, NMK-28 Februari 2018 – MobilTM Lubricants Indonesia dan Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia (ASPINDO), organisasi independen non-politik dan nonprofit yang bernaung di bawah Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, bekerja sama untuk menyelenggarakan Indonesia Mining Seminar 2018 bagi para pelaku industri yang bergerak di bidang pertambangan.

Kegiatan tahunan yang diinisiasikan oleh ASPINDO ini berlangsung hari Ek di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Acara ini merupakan salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap pertumbuhan industri di tanah air, khususnya industri pertambangan, guna menjalankan operasi bisnis yang mampu bersaing di tingkat global.

Selain itu, melalui acara ini MobilTM Lubricants dan ASPINDO berharap dapat menyediakan sarana diskusi dan berbagi pengalaman antar para pemangku kepentingan di sektor pertambangan Indonesia guna meningkatkan produktivitas dan efisiensi perusahaan melalui berbagai solusi teknologi pelumasan terdepan dari MobilTM Lubricants Indonesia.

Pemerintah menargetkan Indonesia menjadi negara industri tangguh pada tahun 2035. Seperti tercantum dalam draf Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia telah menargetkan tingkat pertumbuhan industri pada 2035 mencapai 9,03 persen[1].

Oleh karena itu, pembangunan industri menjadi hal yang sangat penting untuk memberi nilai tambah, menyediakan lapangan kerja, serta meningkatkan kesejahteraan rakyat. “Indonesia Mining Seminar 2018 merupakan bagian dari komitmen MobilTM Lubricants Indonesia untuk terus mendukung para pelaku industri tanah air, khususnya di bidang pertambangan. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan mitra-mitra seperti ASPINDO yang memiliki visi yang sama dengan kami, untuk menyediakan wadah diskusi bagi para pemangku kepentingan di industri ini, sehingga mereka mampu menjawab berbagai tantangan industri yang kini semakin kompetitif,” kata Colin Cui, General Manager Industrial Lubricants, MobilTM Lubricants Indonesia.

Meyki Budi Ferdian, National Sector Manager Mining, MobilTM Lubricants Indonesia, menyampaikan, “Kami memahami bahwa keberlangsungan bisnis di sektor industri tidak dapat dipisahkan dari performa mesin. Oleh karena itu, komponen-komponen mesin yang bergesekan harus diberi pelumasan secara benar agar dapat bekerja dengan baik dan tahan lama dengan memperhatikan jenis dan kualitas pelumas sehingga pemilihan dan penggunaan pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin industri akan sangat membantu meningkatkan kinerja mesin tersebut. Melalui forum ini, kami berharap para pelaku industri dapat saling berbagi pengalaman, sehingga pada akhirnya mereka dapat mencapai efisiensi dan produktivitas bisnis yang maksimal.”

Dengan peserta kurang lebih 100 orang, Indonesia Mining Seminar 2018 yang mengangkat tema seputar “Efficiency for Operational Site” tersebut dilaksanakan di Swissbell Hotel Balikpapan di mana berbagai pelaku industri rekanan MobilTM Lubricants juga turut berpartisipasi dan memberikan pendapat seputar penggunaan produk dan layanan solusi pelumasan dari MobilTM Lubricants Indonesia.

Beberapa mitra MobilTM Lubricants yang hadir antara lain PT United Tractors Tbk., PT Pamapersada Nusantara, dan PT Saptaindra Sejati. “Melalui kegiatan ini, bersama dengan MobilTM Lubricants Indonesia, kami akan menghadirkan beberapa pembicara dari pelaku industri di sektor pertambangan untuk saling berdiskusi dan berbagi pengalaman seputar solusi pelumasan yang tepat bagi mesin-mesin mereka,” kata Bambang Tjahjono, Executive Director ASPINDO.

“Sebagai salah satu pusat pertambangan Indonesia, kami melihat potensi besar yang dimiliki oleh kota Balikpapan. Hal inilah yang mendasari alasan kami menunjuk kota Balikpapan sebagai lokasi Indonesia Mining Seminar tahun ini,” Bambang menambahkan.

Keunggulan pelumas MobilTM Lubricants telah terbukti lebih dari 100 tahun. Sebagai inovator dalam menghasilkan pelumas-pelumas terobosan untuk berbagai mesin industri dan didukung dengan berbagai program pelayanan kepada para pelaku industri, MobilTM Lubricants berkomitmen untuk terus membantu berbagai perusahan untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan bisnis, terutama di bidang pertambangan. (naim)

Tidak ada komentar: