BALIKPAPAN, NMK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manggar Kota Balikpapan melakukan survei terhadap kepuasan para pelanggan terhadap pelayanannya mulai Rabu (27/9).
Menurut Direktur PDAM Balikpapan Haidir Effendi, survei ini akan menunjukkan kondisi nyata pelayanan air bersih PDAM kepada pelanggan di Kota Minyak selama satu tahun terakhir.
“Hasil survei akan menjadi rujukan PDAM untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat,” ujar Haidir
“Dalam melakukan survey, kami menggandeng Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang sebagai konsultan pelaksana survey dan Akatirta merupakan yayasan pendidikan Air Minum yang menjadikan rujukan bagi PDAM se-Indonesia.” terangnya
Sementara itu, Direktur Akademi Teknik Tirta Wiyata Magelang Awaluddin Setya Aji mengatakan, target pelanggan yang akan menjadi responden sebanyak 2.500 orang. Untuk menjangkau responden, konsultan menyiapkan 1 koordinator dan 25 surveyor.
Adapun sasaran atau target yang harus terpenuhi dalam melaksanakan SKP di tahun 2017, yaitu : Sangat puas : 8%, Cukup puas : 27 %, Puas : 65%. “Tingkat kepercayaan hasil pelaksanaan, kami menganut asas profesionalisme dengan memperhatian kualitas, kuantitas, dan kontuinitas,” katanya.
Haidir Effendi juga mengucapan terima kasih kepada kepada para pelanggan PDAM Kota Balikpapan yang merupakan sahabat dan mitra bagi kami, mohon kiranya kesedian Pelanggan yang kami pilih menjadi koresponden untuk berkenan meluangkan waktu menilai PDAM Kota Balikpapan selama satu tahun terakhir ini dan beri kemudahan para Surveyor pada saat nanti berkunjung kerumah pelanggan PDAM, setiap pelanggan yang kami pilih sebagai Koresponden setelah mengisi Kuisioner Penilaian akan PDAM berikan kenang-kenangan souvenir cantik.
Haidir berharap Semoga dalam pelaksanaan SKP 2017 kali ini, PDAM Kota Balikpapan akan terus berkembang, sebagaimana dalam visi dan misi yang kita anut, terutama dengan memegang semangat pelayanan berkualitas prioritas kami, ini adalah ikrar dan menjadi acuan bagi seluruh pegawai PDAM Kota Balikpapan yang akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pelanggan,
PDAM merupakan salah satu perusahaan yang memiliki peran yang sangat penting bagi seluruh kehidupan hajat hidup orang banyak, dimana air adalah sumber kehidupan, sebagaimana kebijakan mutu PDAM Kota Balikpapan. “Mengupayakan kepuasan pelanggan melalui standar mutu terbaik, handal dalam pekerjaan, prima dalam pelayanan serta melakukan pengembangan yang berkesinambungan. adalah kebijakan mutu kami ” jelasnya. (naim)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar