.do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none; }

Selasa, 22 Agustus 2017

50%Pelanggan PDAM Tergangu, Sebab Pipa Bocor

BALIKPAPAN,NMK – Sebanyak 50 persen dari pelanggan PDAM Tirta Manggar Kota Balikpapan tidak akan mendapatkan distribusi air bersih pada Senin (21/8/2017).

Pasalnya, pada hari itu, PDAM melakukan perbaikan akibat kebocoran yang terjadi pukul 06.00.

Dari akun Instagram PDAM Balikpapan disebutkan kebocoran terjadi tepatnya di ruas Jalan Soekarno-Hatta Km 5,5 dari arah Rapak sebelum masuk Perumahan Nirwana.

Kondisi pergerakan tanah yang cukup lama dan tidak stabil mengakibatkan pipa distribusi PDAM mengalami pergeseran dan kerusakan.

Tim Teknis PDAM langsung meninjau ke lokasi kerusakan. Berdasarkan pantauan analisa, pipa PDAM berada di ruas jalan, kurang lebih 1 meter berada di bahu jalan, dengan kedalaman 2 meter, jenis pipa DCIP 600mm.



Kebocoran tersebut mengakibatkan banyaknya air bersih yang terbuang.

Perbaikan kebocoran ini dilaksanakan dengan tenggat waktu maksmimal 1x24 jam.

Perbaikan akan mengakibatkan kemacetan lalu lintas, mengingat Jalan Soekarno-Hatta KM 5,5 adalah jalur padat arus lalu lintas yang sering terjadi, apalagi dari Jalur simpang tiga Kariangau.



Daerah Gangguan meliputi:Balikpapan Utara Sepanjang Jalur Soekarno Hatta,Balikpapan Barat,Sebagian Balikpapan Selatan danSebagian Balikpapan Timur.


PDAM menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini, terutama aliran air bersih pelanggan yang Stop Distribusinya lebih awal. (naim)

Tidak ada komentar: