BALIKPAPAN, NMK- PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menambah produknya, dengan mengenalkan generasi terbaru yakni Toyota New Agya ke masyarakat Balikpapan, di Apong Restauran, Rabu (19/4/2017).
New Agya hadir dengan desain eksterior dan interior yang diklaim lebih stylish dan modern. Kendaraan segmen entry hatchback terbaru ini didukung mesin berteknologi yang lebih efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200cc.
"Mengusung tema Have Fun Go Max sebagai tema desain, penampina New Agya diharap tak hanya mampu memenuhi ekspektasi pelanggan, tapi juga sekaligus membangun perspektif baru dari kendaraan segmen ini," kata Operation Manager Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara Auto2000, Biyouzmal.
Sejak diluncurkan ke masyarakat pada 2013 silam, lanjutnya, Agya dianggap mampu berhasil mendapat respon positif.
Hal ini terlihat dari kinerja penjualannya. Di mana sampai Maret 2017 lalu, angka penjualan Agya secara nasional mencapai 197.310 unit, dengan pangsa pasar di atas 30 persen pada 2016 lalu.
Kendati demikian diakui Biyouzmal, untuk wilayah Kalimantan, penjualan Agya di kuartal pertama tahun ini belum begitu menggembirakan.
Hal ini lagi-lagi didasari karena faktor perekonomian daerah yang masih lesu. Adapun market share segmen entry hatchback di Kalimantan berada diangka 33 persen.
"Dengan kehadiran New Agya, yang memiliki banyak keunggulan, kami targetkan market share kendaraan kelas ini mampu naik hingga 50 persen," katanya.
New Agya juga tampil dengan warna eye catching. Di mana pada generasi ini, tersedia pilihan warna menarik yang menjadi icon New Agya, yakni warna kuning. Untuk harga OTR Balikpapan,New Agya dibanderol mulai Rp 162 juta. (na)








Tidak ada komentar:
Posting Komentar