| Tri Sumarsono |
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah produsen produk-produk nutrisi berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia selama lebih dari 90 tahun. Selama itu pula, Frisian Flag selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensinya yang tertinggi, melalui produk-produk bernutrisi tepat.
Semua ini dimulai ketika susu dengan merek
Friesche Vlag mulai diimpor dari Cooperatve Condensfabriek Friesland, yang kini
telah menjadi Royal FrieslandCampina, pada tahun 1922. FrieslandCampina
merupakan koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda
dan beranggotakan 19.487 peternak yang tersebar di tiga negara, serta
memiliki karyawan tak kurang dari 19.946 orang yang bekerja di 100
perusahaan di seluruh dunia. Sebagai bagian dari FrieslandCampina, Frisian Flag
mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak
sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan nutrisi terbaik yang diperoleh dari
susu.
FFI menaungi lebih dari 2500 karyawan di
seluruh penjuru Indonesia dan mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo
dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu
cair, susu bubuk, dan susu kental manis dengan merek Frisian Flag, Yes! dan
Omela.
Tri Sumarsono selaku Penanggungjawab tenaga outsorching yang bernaung dibawah panji manajemen PT FFI mengatakan dengan pemantapan ini dapat semakin meningkatkan kinerja dan ujung-ujungnya meningkatkan omset penjualan.
Menurut Tri, pelatihan ini merupakan penyegaran kembali atau refresh ilmu pengetahuan yang telah didapatkan oleh para MD sehingga para merchandiser lebih percaya diri lagi dalam tugas keseharian mereka, papar.
MD yang tugas sehari-harinya melakukan penataan terhadap barang dagangan di etalase toko, atau mini market serta supermarket menjadi bagian dari promosi. "Penataan produk dagangan penting untuk memberikan daya tarik terhadap barang dagangan sehingga mudah dilihat dan dijangkau, Kerapian barang dan penempatan barang sesuai box etalase serta penyesuaian warna di sekitar terdekat dengan barang dagangan, sehingga sedap dipandang mata pembeli juga akan mampu memberikan daya tarik untuk meningkatkan penjualan," ungkap Tri .
Selain itu, para MD juga bertugas untuk memeriksa kemasan barang selalu dalam kondis bersih dan baik, hingga memeriksa kemasan yang rusak dan memeriksa masa kadaluarsa atau expire-date barang yang harus ditarik segera dari peredaran/penjualan.
Tak kalah menariknya, lanjut Tri, para marchendhiser harus selalu menguasai produk dari perusahaannya, sehingga mereka mampu menyampaikan informasi tentang kelebihan produk saat ditanyakan oleh costumer."Informasi produk terbaru dan berbagai informasi lain terkait dengan produknya dan terkait dengan manajemen perusahaannya, sangat penting artinya untuk mendongkrak penjualan," jelas Tri.
Pada kesempatan ini, Tri menginformasikan pula salah satu produk Susu Frisian Flag terbaru yang dipasarkan saat ini yakni susu Frisian Flag rasa kelapa muda dengan harga terjangkau, yakni Rp 4.000 rupiah.
"Kami berharap dengan pemantapan para merchandise ini dapat lebih meningkatkan kinerja perusahaan dan secara tidak langsung meningkatkan omset penjualan perusahaan," ungkap Tri saat penutupan kegiatan di Hotel Swis Bell In Balikpapan, Rabu (19/4). (naim)







Tidak ada komentar:
Posting Komentar